10 Prioritas Untuk Setiap Pemimpin

Tidak ada yang sia-sia sebagai pemimpin dalam suatu posisi dan mengabaikan prioritasnya. Saya selalu berbagi gagasan bahwa dalam diri setiap manusia ada keinginan dan keinginan untuk memimpin. Setiap orang berpotensi menjadi pemimpin. Namun, beberapa sangat berhasil menggagalkan dan menekan potensi kepemimpinan melalui berbagai alasan yang dibuat dengan baik. Saya telah membahas beberapa sebelumnya di artikel lain. Sekarang setelah Anda tahu bahwa Anda adalah pemimpin dalam tim Anda, saya perlu memberi tahu Anda tentang prioritas Anda. Prioritas campuran biasanya membuat ramuan yang Menjadi Pemimpin yang Baik menjijikkan dan yang hasilnya bertentangan dengan dorongan dan arahan organisasi. Di bawah ini adalah 10 Prioritas untuk tetap dekat dengan dada Anda.

1. Menginspirasi dan memotivasi tim Anda – Buat mereka tetap termotivasi dan bersemangat untuk menangani tugas-tugas yang ada. Hargai kinerja yang baik dan rayakan percikan cerah dalam tim. Ciptakan persaingan yang sehat. Bangun tim yang kuat berdasarkan kepercayaan dan calon walikota medan 2020 transparansi. Anda tidak perlu menjadi pembicara motivasi untuk berkata kepada John “Hai John, saya telah melihat ketekunan Anda, saya melihat Anda bekerja ekstra, saya memberi Anda waktu libur pada hari Jumat untuk bersama keluarga Anda”. Gerakan sederhana yang akan memberikan hasil luar biasa yang akan Anda dapatkan.

2. Mendelegasikan; jangan melepaskan – Jangan lakukan semuanya sendiri. Anda tidak akan pernah bisa mengelola tanpa memiliki kelainan tulang belakang. Anda disebut pemimpin karena ada orang di belakang Anda. Anda memiliki pengikut yang memecah tanggung jawab Anda menjadi bagian-bagian kecil yang dapat dikelola. Mereka tidak berada di bawah Anda untuk dekorasi atau untuk menunjukkan betapa kuatnya Anda. Perjelas dalam delegasi Anda tingkat otoritas yang Anda berikan kepada bawahan Anda. Jika mereka memiliki kewenangan untuk bertindak maka Anda tetap bertanggung jawab atas apa pun hasil keputusan mereka.

3. Berkomunikasi dan berkomunikasi berlebihan – Kadang-kadang Anda mungkin memiliki tim yang pandangannya tentang Visi, tujuan, harapan, dan nilai tidak sesuai. Jika tidak ada visi, maka yang tersisa adalah asumsi dan opini serta pandangan pribadi. Dorong orang untuk berbagi visi yang sama. Seorang pemimpin yang memiliki keterampilan komunikasi yang buruk akan selalu berprestasi lebih sedikit. Ada terlalu banyak cara dan cara untuk berkomunikasi di era informasi ini dibandingkan di masa lalu di mana tidak ada email, internet, dll. Temukan cara kreatif untuk berkomunikasi secara berlebihan tanpa membawa monoton.

4. Pelatihan dan Pengembangan Kepemimpinan – Seorang pemimpin yang baik selalu mengembangkan dan membimbing para pemimpin di bawahnya untuk menghindari kesenjangan yang menganga ketika pemimpin pergi. Ciptakan budaya selalu menciptakan pemimpin di setiap pengikut. Dengan cara itu organisasi menjadi sangat kuat karena semua orang tahu bahwa mereka sedang disiapkan untuk kesuksesan kepemimpinan dan ketika saatnya tiba, orang tidak panik dan bertanya-tanya siapa yang akan mengambil alih karena semua orang sudah siap.

5. Contohkan karakter dan integritas yang baik – Karakter Anda adalah apa yang akan dipelajari oleh sebagian besar pengikut, belum tentu dari apa yang Anda ucapkan. Jika Anda sebagai pemimpin selalu bekerja lembur, Anda tidak perlu terkejut ketika tim mulai melakukan hal yang sama. Mereka melakukan apa yang mereka lihat dilakukan tuannya. Hindari pernyataan lama “lakukan apa yang saya katakan, bukan seperti yang saya lakukan”. Mereka akan selalu melakukan apa yang Anda lakukan dan tidak menyalahkan mereka. Masuk akal untuk melakukannya.

6. Mobilisasi sumber daya manusia dan keuangan – keuangan dan manusia dan lain-lain- Sebagai pemimpin, Anda adalah orang yang mempekerjakan orang yang ingin Anda ajak bekerja sama. Anda tahu kesenjangan keterampilan yang Anda miliki atau matriks intelektual dalam tim Anda. Jangan hanya membuat orang yang berpikir dan bertindak seperti Anda. Temukan mereka yang tahu dan berpikir secara berbeda. Anggota tim harus saling melengkapi. Hindari duplikasi. Sadarilah juga bahwa Anda adalah orang yang memastikan bahwa tim Anda mengumpulkan cukup dana untuk menopang dirinya sendiri dan area lain dari departemen atau organisasi. Anda harus bergerak sepanjang waktu. Seorang pemimpin yang cerdas mendapatkan rasa hormat dari pengikut. Mereka merasa bisa bergantung pada Anda.

7. Lindungi mereka yang mengikuti Anda – Sebagai pemimpin, Anda ada untuk melindungi pengikut Anda dari pencuri. Orang-orang dari luar tim Anda dapat dengan mudah merusak anggota tim Anda jika mereka mengambil tanggung jawab untuk menegur, mengoreksi, dll. Anda harus mengoreksi pemimpin Anda dari hubungan yang telah Anda bangun. Orang luar tidak pernah mengambil kebebasan untuk memeriksa tingkat kerusakan dari ucapan mereka sendiri. Anda akan selalu menjadi perawat atas tentara Anda yang terluka sehingga waktu Anda terbuang percuma untuk memperbaiki apa yang orang lain lakukan. Jika Anda tidak melindungi mereka, Anda kehilangan mereka dan kehilangan waktu untuk melakukan apa yang bukan bisnis inti. Setiap manusia menginginkan rasa aman dalam posisi atau tim apa pun yang mereka miliki.

8. Pertumbuhan dan Perkembangan Pribadi – Sebagai seorang pemimpin, Anda perlu tumbuh. Ketika Anda memiliki dorongan untuk melatih dan mengembangkan orang lain, Anda juga harus berada dalam posisi untuk menyebarkan apa yang telah Anda pelajari. Jika Anda tidak mengikuti tren yang terus berubah, Anda akan menggagalkan keefektifan, kesuksesan, dan keunggulan organisasi. “Wow” hari ini adalah wilayah yang sudah dikenal besok. Ciptakan “kejutan” baru untuk tim Anda. Jadilah pemburu informasi baru, gadget terbaru, metodologi dan alat terbaru untuk perdagangan.

9. Rencanakan dan Buat Strategi – Sebagai pemimpin, Anda perlu mempertajam keterampilan perencanaan dan strategi Anda. Anda tidak seharusnya selalu mengkhawatirkan masalah operasional setiap saat. Anda memiliki tim yang membantu sementara Anda memandang seluruh departemen atau kementerian. Tinjauan rutin pencapaian terhadap strategi dan tujuan yang ditetapkan akan menunjukkan kemajuan dan dampak yang Anda buat. Jika tidak ada strategi, kekacauan adalah tatanan hari ini. Di mana tidak ada rencana, keunggulan bersembunyi atau menghilang.

10. Disiplin dan Ketertiban – Segala sesuatu harus dilakukan dengan sopan dan teratur. Ikuti sistemnya. Tidak ada jalan pintas. Sebagai pemimpin, Anda memiliki peran untuk memastikan Anda memiliki pengikut yang disiplin yang bertanggung jawab atas tindakan mereka. Jika seseorang telah melanggar kode etik, tindakan yang relevan harus diambil agar orang lain dapat belajar. Ada perilaku yang diharapkan di tempat kerja. Lihat artikel saya tentang etiket Office. Sama seperti orang tua yang menggunakan tongkat untuk mengusir kebodohan dari seorang anak, Anda harus melakukan tindakan korektif agar tidak mempelai pria pemberontak yang akan menghantui Anda.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *