Kualitas Seorang Pemimpin Yang Baik

Saya telah menulis sejumlah artikel sekarang sehubungan dengan kepemimpinan. Kenapa ini? Saya membantu orang untuk membangun kehidupan dengan desain mereka sendiri. Dengan kata lain, jika Anda tidak bahagia ke mana arah hidup Anda, maka saya menyediakan beberapa cara untuk membantu mengubahnya. Setuju itu tidak mudah, tetapi melakukan sesuatu sekarang relawan bobby nasution untuk calon walikota medan akan berdampak di kemudian hari tidak peduli berapa lama.

Menciptakan dan membangun kehidupan desain Anda sendiri membutuhkan komitmen, fokus, dan semangat. Katakanlah misalnya Anda memiliki beberapa Ide bagus Bekerja Dari Rumah . Bagaimana Anda membawa gagasan ini ke depan dan mengubah hidup Anda? Bagi saya ini belum tentu komunitas relawan bobby nasution tentang ide atau konsep, tetapi apakah seseorang memiliki pola pikir untuk tetap berada di jalur. Di sinilah kepemimpinan berperan.

Laksamana Nelson, yang mengalahkan Prancis dalam pertempuran Trafalgar, sering pergi ke bawah dek untuk menghabiskan waktu dengan perwira yuniornya. Praktik ini belum pernah terdengar. Dia tidak turun untuk memberi tahu mereka apa yang harus dilakukan atau memberi mereka perintah, tetapi mendengarkan cerita mereka karena dia terinspirasi oleh energi dan semangat mereka. Mereka membawa masa muda, percikan, kegembiraan dan optimisme. Mereka tidak punya pengalaman. Saat kami naik pangkat, kami kehilangan gairah itu meski mendapatkan pengalaman.

Nelson merasa penting untuk menghabiskan waktu bersama remaja itu untuk membuatnya tetap bersemangat. Ia juga perlu membagikan pengalamannya untuk membantu orang lain tumbuh.

Ini adalah kasus klasik tentang melayani orang lain, keterampilan kepemimpinan, dan tidak dibangun ke dalam budaya atau masyarakat kita sebagaimana mestinya.

Pernahkah Anda mendengar istilah ‘kepemimpinan yang melayani’? Anda biasanya tidak pernah mendengar dari orang-orang ‘Saya bercita-cita menjadi pemimpin’, ‘Saya ingin menjadi pemimpin’, ‘Saya sedang bekerja untuk menjadi seorang pemimpin’. Anda biasanya mendengar ‘Saya ingin menjadi pemimpin orang-orang’, ‘melatih orang-orang saya untuk menjadi pemimpin orang-orang’ dll. Dengan kata lain, kami bercita-cita menjadi pemimpin, bukan hanya seorang pemimpin. Tidak ada pemimpin perusahaan. Inilah perbedaan antara kepemimpinan dan manajemen. Seorang pemimpin bertanggung jawab kepada mereka yang mengikuti mereka.

Mendapatkan hasil melalui pengaruh adalah keterampilan kepemimpinan. Pengaruh dalam bisnis lebih banyak didorong oleh otoritas; ‘Aku bosnya dan aku akan memberitahumu apa yang harus dilakukan!’ Ini bertentangan dengan memberi orang akses ke waktu dan pengalaman Anda agar mereka dapat belajar dan berkembang. Jika Anda memiliki pengalaman, sediakan untuk orang lain – tetap terbuka.

Apa yang membuat seseorang menjadi pemimpin yang langgeng? Kepemimpinan yang langgeng bukanlah apa yang ada di luar tetapi apa yang ada di dalam. Itu ada hubungannya dengan karakter Anda. Ini bisa dibandingkan dengan kecantikan; mendapatkan perspektif Anda dengan benar. Ini bukan tentang gaya rambut Anda, perhiasan mahal, pakaian yang indah, tetapi keindahan di dalamnya.

Ada cerita tentang department store yang menjual produk kecantikan dan mencari orang cantik untuk difoto dalam kampanye pemasaran. Toko tersebut meminta pelanggannya untuk mengirimkan gambar bersama dengan cerita tentang wanita tercantik yang mereka kenal. Ribuan surat diterima. Namun, satu surat tertentu menarik perhatian semua orang sehingga diteruskan ke presiden. Di samping gambar itu ada catatan yang ditulis oleh seorang anak laki-laki dari keluarga yang rusak di lingkungan yang kumuh.

Catatan itu berbunyi:

‘Seorang wanita cantik tinggal di ujung jalan dariku. Saya mengunjunginya setiap hari. Dia membuatku merasa seperti anak paling penting di dunia. Dia mendengarkan masalah saya, memahami saya, ketika saya pergi dia selalu berteriak ke luar – dia bangga dengan saya. Gambar terlampir menunjukkan kepada Anda bahwa dia adalah wanita tercantik di dunia dan suatu hari berharap memiliki istri secantik dia.

Penasaran, presiden perusahaan kemudian melihat gambar tersebut. Dia diperlihatkan foto wanita ompong tersenyum, terikat di kursi roda, bintik-bintik, rambut coklat, kerutan berkurang oleh binar di matanya.

Presiden tidak dapat menggunakan gambar dalam kampanye karena dia tahu tidak ada produk kecantikan yang diperlukan untuk membuat wanita cantik ini karena kecantikan didorong dari dalam.

Di atas adalah sejumlah perspektif berbeda tentang kepemimpinan; memberikan akses dan pengaruh untuk membantu orang lain tidak peduli di mana Anda berdiri dalam masyarakat. Kita semua memiliki kemampuan untuk memberi dan membantu orang lain. Dalam bisnis, kami berkembang dengan menjalin hubungan dengan orang-orang. Melayani orang mendapat hasil. Kepemimpinan adalah tentang melayani dan berbagi. Melakukan apa yang diperlukan. Berkomitmen untuk mendapatkan hasil maksimal dari hari-hari Anda. Berkomitmen untuk mendapatkan hasil. Jadilah pemimpin.

Kita semua bisa bercita-cita untuk mencapai hal-hal yang lebih baik. Ini mungkin kasus mengubah arah dan melakukan sesuatu yang belum pernah Anda lakukan, tetapi selalu Anda impikan. Saya membantu orang untuk berpikir positif tentang masa depan dan cara terbaik menggunakan waktu mereka. Saya percaya bahwa orang dapat menemukan cara untuk mengejar ide dan visi. Kita semua memiliki kemampuan untuk mengendalikan hidup kita, tetapi banyak yang tidak tahu atau bagaimana.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *